Susahnya Cari Ayam Bakar di Jogja


Ayam mungkin sudah menjadi menu sehari-hari rakyat Indonesia khususnya kelas menengah yang tidak menerima BLSM. Tetapi menemukan warung ayam bakar yang enak di Jogja bukan perkara mudah. Sebagian warung yang menjual ayam bakar seringkali hanya mengolesi ayam gorengnya dengan bumbu kecap baru setelah itu dibakar. Itulah kenapa rasanya sering kali hanya berada di luar. Sejauh ini ada 3 tempat di Jogja yang ayam bakarnya bisa dibilang kelas serius.

1. Ayam Bakar 3 Berku

Salah satu yang paling tua dan juga paling mahal. Rasa ayamnya sangatlah enak merasuk hingga ke dalam, biasanya mereka menjual 1 ayam utuh yang sudah dipotong-potong. Jika anda ingin menjamu tamu yang terhormat di Jogja, ayam 3 berku bisa menjadi salah satu pilihan utama. Lezat, elegan dan klasik. Tentunya jika anda punya uang untuk membayarnya.

2. Rumah Makan Suka-Suka

Rumah makan ini menyediakan banyak menu makanan. Sebenarnya rasa ayam bakarnya biasa saja. Keunggulan utamanya ada 2 yaitu delivery yang cepat serta sambalnya yang mantap. Untuk harga saya lupa juga sih, kayaknya porsi lengkap 12.000. Kalau makan di tempat sering terlalu ramai. Lokasinya di Jakal KM 5 tetapi sepertinya sekarang pindah ke Jakal yang lebih atas.

3. Ayam Bakar Ken-nedi

Ayam Bakar Ken-nedi berdedikasi hanya untuk ayam bakar dengan pilihan bakar manis dan pedas, sehingga dijamin bukan ayam goreng yang dikasih bumbu kecap. Hal yang istimewa adalah porsinya yang besar serta sambal terasinya yang mantap. Selain itu harganya juga relatif murah dan terdapat paket hemat seharga 9500 yang berisi nasi + ayam + sambal + lalap + tempe. Kalo lokasinya di Jl. Jembatan Merah, Univ Mercubuana terus saja.  Kalo ga salah sekarang lagi ada diskonnya di Mbak Diskon

ayambakar

PAKET HEMAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s