Alive Steak at Jogja


Hello world.. Kali ini saya akan mereview sebuah tempat makan baru di daerah Timoho Jogja yang menurut saya cukup spesial. Tempat itu bernama ALIVE. Judul artikel ini mungkin agak misleading dan membuat anda berfikir ada sapi yang langsung ditangkap ditempat dan langsung dijadikan steak hidup-hidup. Alive adalah nama restoran ini, lebih lengkapnya ALIVE Fusion Dining. Apa saja makanan disini? Hmm.. Tergantung kapan anda datang, karena di pagi hari hingga jam 3, restoran ini menyediakan makanan asian dan Indonesian yang relatif lebih murah dan mengenyangkan. Mulai dari 15 ribuan anda bisa makan sekaligus minum. Cukup menyenangkan untuk lunch atau meeting dengan client karena tempatnya cukup cozy dan berada di tengah kota. But that is all untuk makanan pagi siang, bagus tetapi tidak ada istimewa. Tetapi semua berubah ketika negara negara api menyerang, maaf, maksud saya semua berubah di jam 17.00 ketika ALIVE menunjukan taring seutuhnya. Ya, di malam hari mereka benar-benar menjadi fusion dining dengan menu utama pasta dan western food. Dan inilah yang membuat saya rela membuat review ini malam-malam.

ALIVE01

Silver Class Steak, import langsung dari Australia (thanks to Ahmad Fathanah maybe). Seperti yang anda lihat, dalam sajian ini terdapat Daging Sirloin impor kualitas menengah atas (2 kelas di bawah Wagyu). Terdapat juga mashed potato sebagai  karbohidrat. Potongan sayuran kualitas terbaik serta saus steak.

Lalu apa yang spesial dari ini semua? Pertama adalah mashed potatoes nya yang sangat.. hmmm… Amazing.. simply amazing. Entah apa yang mereka campurkan ke adonan kentangnya tetapi rasanya sangat lengkap, teksturnya lembut memanjakan lidah, terdapat bau segar yang mungkin berasal dari parsley atau rosemary. Luar biasa. Saya jadi enggan makan dagingnya karena terlalu dimanjakan oleh kentang lembut ini.

Beralih ke sayur-sayur pelengkapnya. Sesuai dengan kelas restorannya, sayuran yang dipakaipun kualitas terbaik, segar dengan ukuran yang sesuai. Meski untuk timun saya merasa terlalu aneh dan besar potongannya.

Untuk dagingnya, sangat sesuai dengan kelasnya. Teksturnya terdefinisi dengan jelas dan rasanya sangat..premium.. Ukurannya juga cukup tepat. Sayangnya saya memilih sirlon bukan tenderloin sehingga saya tidak bisa mengklaim apakah dagingnya bisa empuk atau tidak.

Verdict: ALIVE memiliki suasana yang sangat lively, dengan desain 3 lantai + 2 balkon sehingga anda tidak akan pernah kehabisan tempat. Untuk steak Alive memiliki salah satu mashed potato terenak yang pernah saya rasakan sedangkan daginnya..hmm.,. mungkin bukan yang nomer 1 tetapi sangat layak untuk dipesan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s