Something something that I want


Seumur hidupku, terdapat beberapa barang yang sangat aku inginkan. Beberapa hal yang aku inginkan antara lain Honda Accord, iPod Touch. hmm.. sepertinya baru itu sih yang benar-benar aku inginkan. iPod Touch tidak lagi aku inginkan karena sudah punya android yang ga kalah keren dan canggih. Nah, malam ini aku menemukan suatu hal baru yang aku ingin memilikinya, dan sepertinya harus segera aku miliki dan benda itu adalah…

Blackmagic Pocket Cinema Camera

Terlihat seperti sebuah kamera besar profesional bukan? Tetapi jika anda perhatikan, inti dari rig tersebut adalah kamera pocket. Ya, itulah Blackmagic Pocket Cinema Camera. Kamera video digital seukuran kamera pocket. Jika anda bingung dengan ukuran kamera ini ya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Ya, kamera ini seukuran kamera poket biasa sesuai dengan namanya. Tetapi ada yang luar biasa yaitu kamera ini didedikasikan hanya untuk mengambil video. Artinya seluruh tenaga kamera ini digunakan untuk membuat video dengan kualitas yang prima.  Kekuatan utama kamera ini ada empat yaitu ukuran sensornya yang setara dengan kamera film Super 16, dynamic range yang lebar sehingga menangkap semua detail yang ada, noiseless bahkan dalam kondisi gelap sekalipun dan yang terakhir adalah harganya yang relatif terjangkau yaitu 995 dollar.

Vivid Pocket from John Brawley Tests on Vimeo.

Kamera ini tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu diperlukan peralatan lain agar dia bisa mengambil gambar. Yang paling utama tentunya ya lensa. Kamera ini menggunakan mounting Micro Four Thirds, sama seperti kamera mirrorless yang ada di pasaran saat ini. Untuk awalnya mungkin bisa mulai dengan lensa Panasonic Leica DG Summilux 25mm f/1.4 ASPH seharaga 500an dolar. Lalu masih butuh tripod yang bisa didapat dengan harga 1 jutaan. Ya mungkin totalnya butuh 20 juta jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Bukan harga yang cukup mahal sebenarnya untuk ukuran kamera video. Kalau mau lebih hemat ya beli lensa bekas aja.hehe..

Semoga akhir tahun ini bisa dapet 20 juta buat beli kamera ini ya Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s