Kehilangan library.nu, download ebook dari MIRC aja


Mungkin salah satu dampak pengetatan kontrol pemerintah amerika dan uni eropa terhadap internet adalah hilangnya salah satu sumber ebooks yg cukup favorit yaitu library.nu. Hal ini tentunya membuat kita penikmat ebook ilegal dan gratisan sedih. Tetapi dunia belum berakhir karena Desember 2012 masih lama. Jadi disini saya akan menjelaskan gmana caranya dapet ebook dari sumber lain. Yaitu MIRC.

WOw.. bagaimana caranya? Nah yang paling penting anda harus punya sofwer MIRC terlebih dahulu. Jika sudah, jangan lupa untuk merubah settingnya sebagai berikut agar bisa buat download.

Pastikan opsi yang dalam lingkaran hijau dibawah ini dalam posisi uncheck atau tidak aktif.

Ubah setting DCC menjadi accept all, pastikan posisinya seperti dibawah ini

mirc

Setelah itu, anda ucapkan bismillah, lalu masuk ke bagian pilihan server dan pilih IRCHighway > Random Server

setting server

Pilih oke dan anda seharusnya dibawa ke pilihan username, email dan lain sebagainya.  Isi terserah,  yang penting bisa masuk aja.

Setelah semuanya selesai, tunggu aja mpe connect. Lalu kalo udah connect, biasanya anda akan ditunjukan pilihan channel default MIRC. Anda masukan sendiri aja channel ebooks. Inget pake s ya belakangnya. Kalo sekiranya ga ada dialog box, anda bisa juga memasukan command ini ke entry box mirc

/j #ebooks

Kalau sudah masuk biasanya anda akan menemui halaman semacam ini

Langkah selanjutnya anda tinggal melakukan pencarian dengan keyword, misalnya anda ingin mencari keyword geography, anda bisa mengetikan @find geography. Lalu bot yang memiliki file geography akan muncul dan menunjukan file yang dia miliki. Cara lain adalah dengan mengetikan @search geography, dengan cara ini anda akan diberikan paket file yang berisi index file yang bernama geography.

Misalkan anda memakai perintah @search, maka anda akan diberi file semacam ini. Anggap saja anda mau mendownload yang nomer 1, anda tinggal mengcopy baris itu hingga sebelum tulisan ::info:: atau lebih tepatnya setelah ekstensi file tersebut. Contohnya anda tinggal mengcopy !AlleBucher P A Brown – The Geography of Murder (pdf).rar tanpa harus menambahkan info ukuran file tersebut. Lihat saja contoh dibawah.

Langkah terakhir adalah anda tinggal paste perintah tersebut di input bar channel #ebooks tadi.

Setelah itu anda akan menemui dialog box yang memberi tahu bahwa seseorang mengirimi anda email, pilih accept atau apapun itu. Lalu file akan segera di download.

Sekian tutorial singkat dari saya, semoga dapat membantu. Jika ada pertanyaan ya taruh aja di komen di bawah.

download all

13 thoughts on “Kehilangan library.nu, download ebook dari MIRC aja

  1. dee_ says:

    turut berduka cita atas hilangnya sumber ilmu dan informasi yg besar.
    en.bookfi.org saya coba tapi tidak bisa masuk (ket: laman web tidak tersedia).
    ada yg bisa membantu??
    thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s