Timur’s Cooking Class: Pizza Rendang


Halo, selamat datang di tahun 2012. Sebagai  permulaan blog di tahun 2012 ini saya akan menyuguhkan sesuatu yang belum pernah ada yaitu cara memasak step-by-step disertai fotonya. Nah, kali ini saya akan menyuguhkan masakan yang terdengar unik tetapi sebenarnya biasa aja yaitu PIZZA RENDANG.

Sebelum memulai saya ingin memberikan sebuah disclaimer yaitu tidak ada pizza ataupun rendang terlibat dalam masakan ini. Nah, kok namanya pizza rendang? Karena berbentuk bulat seperti pizza dan rasanya seperti rendang.

Bahan yang perlu dipersiapkan:

  • 1 Indomie Goreng Rasa Rendang, yang modelnya sandra dewi di iklan itu
  • 1 Telur ayam
  • Mentega

Bahan yang dibutuhkan

Cara Memasak

  1. Buka indomie, rebus seperti biasa.
  2. Buka bumbu-bumbu indomie, tuang di sebuah piring.
  3. Masukan juga telur di piring bumbu tadi, aduk hingga menyatu secara menjijikan
  4. Setelah indomie yang direbus terlihat matang, tiriskan lalu campurkan di piring bumbu dan telur tadi.
  5. Aduk indomie tersebut hingga terkena bumbu secara merata
  6. Panaskan mentega di frying pan ukuran kecil.
  7. Setelah mentega sudah cukup panas, pastikan anda mengatur panas api sekecil mungkin asal tidak mati.
  8. Masukan indomie yang sudah dilumuri telur tadi sekaligus dengan seluruh campura telur dan bumbu. Jangan ada yang tersisa.
  9. Setelah terlihat setengah matang dan bisa diangkat, anda bisa mulai membalik adonan tersebut. INI ADALAH BAGIAN TERSULIT DAN PALING MENENTUKAN
  10. Tunggu hingga benar-benar matang, anda bisa menekan-nekan bagian atas pizza ini agar lebih padat.
  11. Taruh diatas piring dan anda bisa memberi topping berupa sambal, hehe.. Terserah kreatifitas anda bicara.

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar-gambar di bawah ini, PS: Saya merasa gagal di step ke 9, anda harus bisa lebih baik.

UPDATE

Dari Tiara Danarianti menambahkan:

eh eh menurut gw ya timi, lebih bagus bumbunya dicampur sama mi yang udah direbus dan ditiriskan dulu baru dicampur telur. soalnya kadang bumbu sama telur susah bercampurnyaaa.. (apa sih ya gw penting banget ni komennya).. btw nice post!!

5 thoughts on “Timur’s Cooking Class: Pizza Rendang

  1. eh eh menurut gw ya timi, lebih bagus bumbunya dicampur sama mi yang udah direbus dan ditiriskan dulu baru dicampur telur. soalnya kadang bumbu sama telur susah bercampurnyaaa.. (apa sih ya gw penting banget ni komennya).. btw nice post!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s