Membasmi Virus Sality


Saya adalah orang yang kurang begitu suka menggunakan antivirus. Netbook saya (yang bernama HolyJoly) tidak menggunakan antivirus sama sekali, untuk mengatasinya saya lebih suka memonitor sendiri proses yang ada menggunakan program bernama Ice Sword. Agak susah sih, tapi ya daripada windows saya booting dan prosesnya jadi lama. Tetapi namanya manusia, sayapun kecolongan. Komputer saya terkena virus sality, gawat juga nih. Kalo discan pake antivirus biasanya bakal langsung diremove sekalian file exenya. Tentunya install ulang juga bukanlah opsi yang saya harapkan. Akhirnya saya menemukan sebuah obatmanjur, ampuh luar biasa. Software ini bikinan Kaspersky dan benar-benar free. Untuk menjalankannya tinggal klik aja udah beres discan semua komputer, disinfect tanpa menghapus file yang masih kita butuhkan.

Jika anda merasa membutuhkan, silahkan download file yang sudah saya upload ini. Saya hanya merubah file salitykiller dari exe menjadi cmd. Hal ini untuk mengantisipasi sality menginfeksi anti virus kita ini.

DOWNLOAD SALITY KILLER

Cara menjalankannya ya tinggal ekstrak di Hardisk jangan di flashdisk lalu jalankan saja. Jika ingin sedikit bereksperimen berikut ini command line yang bisa digunakan melalui CMD:

  • -p <path> – scan a specific folder;
  • -n – scan network disks;
  • -r – scan flash drives, scan removable hard disks connected via USB and Fire Wire;
  • -y – close the window when the utility finishes;
  • -s – scan in “silent” mode (without opening console box);
  • -l <file_name> – write log to the file;
  • -v – detailed logging (must be used in combination with -l);
  • -x – restore possibility to view hidden and system files;
  • -a – disable autorun from any devices;
  • -j – restore the registry branch SafeBoot (if it is deleted, the PC will not be able to start up in Safe mode);
  • -m – monitoring mode to protect the system from getting infected;
  • -q – scan the system and then go to monitoring mode;
  • -k – the utility will scan all disks, detect files autorun.inf created by the virus Virus.Win32.Sality and eliminate them. It will also delete the executable file linked by autorun.inf, even if such file has been already disinfected.

4 thoughts on “Membasmi Virus Sality

Leave a Reply

