Mengingat 2009


Foto pertama di tahun 2009

Tahun 2009 telah berakhir sekitar 7 hari yang lalu, tapi tak ada salahnya mengingat apa yang telah terjadi dalam hidupku di tahun 2009.

Tahun 2009, bagiku diawali dengan hati yang remuk. Ya, fakta yang kurang bijak juga  untuk dilupakan.Dengan awal tahun dirundung perasaan agak suram. Untung kesibukan waktu itu sangat banyak, dua hal yang paling penting adalah pekerjaan saya di Kantor Urusan Internasional dan Konvensi Eropa. Sungguh dua pekerjaan ini berhasil memberi semangat untuk hidup, bukannya lebai, tapi memang kedua pekerjaan ini menjadi semacam aktualisasi diri. Untuk menyatakan bahwa, aku masih bisa melakukan sesuatu yang sangat berguna bagi orang lain.

Khusus untuk Konvensi Eropa, selain mendapat bonus materi yang lumayan banyak, saya bertemu dengan gadis yang benar-benar merubah hidup saya. Ya, dialah Agitha Binar Arshapinega. Gadis Magelang ini benar-benar menjadi inspirasi hidup saya selama tahun 2009, dan mungkin untuk selamanya. Tidak hanya cantik, gadis ini sangat komitmen terhadap apapun, sangat cerdas, dan memiliki keluarga yang hangat. Intinya, benar-benar anugrah terindah dalam hidup.

Hal lain yang cukup menarik di tahun 2009 adalah, KOREA. Akhirnya saya keluar negeri, dan Korea Selatan menjadi tujuan saya yang pertama. Pengalaman yang sangat luar biasa, selama 18 hari berkumpul bersama teman-teman dari berbagai negara. Benar-benar pengalaman yang luar biasa.

Banyak sekali hal yang sangat menarik di tahun 2009 ini, dan saya sangat bersyukur atas hal ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s