Perjalanan itu adalah Aku


 

Jalan dan perjalanan dilalui adalah cara manusia berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang ditujunya. Tapi bagi beberapa orang dalam beberapa kondisi, tujuan mereka adalah jalan itu sendiri… seperti yang terjadi pada saya… Meskipun sebenarnya saya punya tujuan… tapi waktu itu saya memilih untuk melintasi tujuan tanpa arah dengan motor saya…

Saya pun teringat salah satu adegan dalam film Mustafa buatan Turki dimana salah satu bagian dari film itu menceritakan tentang beberapa orang yang menghentikan taksi, menaiki taksi itu, menangis, dan tidak berkata apapun dan tidak memiliki tujuan. Supir taksi pun memahami hal tersebut. dia tidak menanyakan menanyakan hendak pergi kemana…. hanya terus menjalankan taksi hingga disuruh berhenti di suatu tempat…

Ya, kadang jalanan adalah sarana menenangkan diri yang cukup efektif, karena di jalan… kita bisa melihat bahwa dunia sebenarnya masih berjalan seperti biasa…

6 thoughts on “Perjalanan itu adalah Aku

  1. pipiyo says:

    as you’ve said before, untuk beberapa orang perjalanan itu adalah tujuan kan? tapi iya sih, kadang2 perjalanan itu bisa jadi melankolis, kayak temanggung–jogja yang cuma 2 jam tapi sangat menyesakkan dada. atau perjalanan ketempat lain yang membawa ketempat yang lebih indah. ngga ada yang pernah taw apa yang menunggu di akhir perjalanan, justru itu yang bikin seru kan? siapa tahu, itu impian yang akan terealisasikan. ahaha.. 😛

  2. Ehmmnn kalau lelah berjalan maupun Ragu kemana Tujuan Perjalanan, Sebaiknya Berteduh Sejenak di bawah bayangan angan, biar otak bergetar dengan frekuensi rendah dan itu mungkin membuat kita melihat hal 2 yg sebelumnya tak dapat kita lihat.

    Salam hangat -Aq-

Leave a Reply

