Sajak Mimpi


Sajak Mimpi

Aku bermimpi
Tentang sebuah mimpi
Tentang orang yang memimpikan
Sebuah negeri impian

Adil tidak seperti negeri ini
Damai tidak seperti negeri ini
Tidak seperti kenyataan
Tidak seperti ini

Dalam impianku aku berjalan
Kunantikan datangnya keadilan
Tidak, bahkan keadilan tidak ada di mimpiku
Keadilan hanyalah kata dalam kamus

Aku terbangun…
Menjalani kembali segala keruwetan
ketidak-adilan, pembodohan, dan kebohongan
Menyadari aku mengharapkan yang tidak mungkin

– Jogjakarta, 15 September 2007

Maafkan Aku

Maafkan aku
Yang hanya terdiam
Ditengah ketidak-adilan
Diantara puing-puing kebenaran

Maafkan aku
Yang hanya mendiamkan
Penindasan berbalut negara
Pembodohan tak termaafkan

Maafkan aku
Yang baru bisa berharap
Aku bisa bicara
Aku bisa melawan

Tapi aku tak akan memaafkan
Para pencipta ketidak-adilan
Para penindas dan penipu
Meskipun itu adalah kamu!!!

– Jogjakarta, 15 September 2007

Leave a Reply

