My Self Talk


Ada beberapa hal yang akhir-akhir ini sering saya pikirkan, saya mendiskusikanya dengan beberapa jati diri saya yang lain (si genius, si komunis, si muslim, si pecundang)

  1. Kenapa orang kaya berubah? Kenapa orang miskin lebih sering memberi bantuan meski tidak berwujud uang, daripada orang kaya?
  2. Kenapa orang pergi ke McD, Easy Pizza, Breadtalk. Padahal kita tidak mati bila kita tidak pergi ke tempat itu. Bahkan uangnya bisa kita gunakan untuk hal-hal yang lebih merakyat.
  3. Mengapa orang Indonesia tega naik haji bahkan berkali-kali, tega bikin masjid dengan kubah emas, padahal masih banyak orang-orang yang kelaparan, makan nasi aking,  masak daging ayam sebulan sekali. Padahal saya yakin Allah tidak mungkin memasukan kita ke neraka hanya karena kita tidak naik haji atau tidak membuat masjid megah dikarenakan uang kita gunakan untuk membantu orang yang lebih membutuhkan. (Ya, karena Allah sebenarnya tidak membutuhkan apa-apa, DIA tidak akan bangkrut meski kita tidak membuat masjid dengan kubah emas)
  4. Mengapa para wakil rakyat yang duduk di DPR itu membutuhkan (baca:menghabiskan) uang dalam jumlah yang sangat banyak padahal kalau hanya untuk mendengar keluh kesah rakyat sangatlah mudah. Anda bisa tinggal datang ke puskesmas di wilayah yang miskin, sekolah orang miskin, atau pasar-pasar. Saya yang tidak dibayar apapun oleh pemerintah saja bisa melakukanya.
  5. Kenapa semua orang di seluruh dunia takluk oleh hal yang sebetulnya abstrak… UANG dan MODAL. Kenapa orang dengan cepat memberi pembenaran ahwa KEINGINAN = KEBUTUHAN

Mungkin saya memang hanya seorang pemuda kurang kerjaan yang suka berfikir aneh-aneh. Tapi tidak salah kiranya anda juga memikirkan hal ini, meskipun anda juga tidak salah jika tidak memikirkan hal ini. Yang pasti saya benci orang-orang kaya yang sombong dan sok alim

See Feel Think Do

4 thoughts on “My Self Talk

Leave a Reply

